Cara atasi android sampai logo (Bootloop) terbaru

Cara atasi android sampai logo (Bootloop) terbaru - Kali ini Oprekers Phone akan beritahu Sistem operasi Android sekarang ini memang menjadi pelopor smartphone canggih yang menawarkan fitur-fitur yang menarik didalamnya, software ini meruakan produk ciptaan google yang sangat brilian. Akan tetapi, tetap yang namanya kerusakan atau masalah pasti ada saja. Termasuk dalam smartphone yang berbasis Android tersebut, biasanya semakin canggih fitur aplikasi didalamnya. Maka kerja prosesor dan RAM juga akan semakin diporsis/disamakan, untuk mengimbangi aktivitas tersebut.

Oleh sebab itu, sudah menjadi rahasia umum jika smartphone Android sobat sering Bootloop atau mati dengan sendirinya secara tiba-tiba. Sebenarnya itu ditimbulkan banyak faktor bisa HP tersebut sering terlalu panas, dan juga yang lainnya. Bootloop ini terbagi menjadi tiga kelas yakni Bootloop ringan, sedang dan juga berat. Kali ini saya akan memberikan cara atasi smartphone sobat yang bootlop.


Cara atasi android sampai logo (Bootloop) terbaru

Memang mengalami bootlop itu hal yang menakutkan atau membuat sakit hati, saya pernah mengalami yang namanya bootloop, waktu itu saya mau beli hp dan tiba-tiba hp yang sala beli systemnya sudah di bobol atau sudah melakukan root pada hp nya tetapi dari situ saya sudah curiga saat membeli hp tersebut, terus hpnya sudah saya beli ,dan saat beberapa hari smartphone yang saya beli tiba-tiba bootloop, waktu itu saya gugup dan pada akhirnya hp tersebutlangsung saya jual deh, pada saat itu saya rugi besar.

Langkah Yang Harus Dilakukan :

1. Hard Reset

Cara yang pertama yakni dengan melakukan Hard reset, cara yang satu ini dilakukan jika smartphone Android anda bootloop ringan. Maka cukup dengan mencopot atau melepas baterai ketika HP dalam keadaan hidup, ini bertujuan supaya prosesor dan juga RAM menjadi dingin kembali setelah sebelumnya bekerja terlalu diporsir. Dan biasanya masalah tersebut terjadi pada saat kita menggunakan HP untuk bermain game atau browsing dalam waktu yang lama.

2. Un-install/ hapus Aplikasi yang mencurigakan


Cara yang kedua, kita mengecek satu persatu aplikasi pihak ketiga yang kita install dalam ponsel Android tersebut. Bisa saja Bootloop terjadi dikarenakan aplikasi yang kita install tersebut membawa malware atau virus, sehingga berdampak buruk pada kinerja software maupun hardware HP android kita. Oleh sebab itu, hapus saja aplikasi yang dianggap mencurigakan membawa malware.

3. Meng-update software


Alangkah baiknya jika kita meng-update software smartphone Android tersebut secara berkala, karena ini dimakusudkan supaya sistem operasi tersebut menjadi lebih fres dengan pembaharuan sistem. Karena bisa saja Bootloop ini terjadi akibat software HP kita sudah jadul dan harus segera di update.

4. Reset Factory


Jika ketiga cara diatas tidak mampu mengatasi Bootloop tersebut, maka solusi yang terakhir yakni mengambalikan smartphone ke kondisi awal lagi dengan cara reset factory.

5. Flashing


Jika Ke empat smartphone sebat belum bisa mengatasi bootloop sobat bisa lakukan Proses terakhir, dan yang harus sobat lakukan adalah melakukan instal ulang/flashing smartphone sobat, 85% smartphone sobat bisa normal kembali.

memang sudah banyak ponsel kita miliki mengalami bootloop, karena pada saat itu aku sudah banya memperbaiki smartphone yang sayamiliki mengalami bootloop, tetapi semua tidak akan berhenti dari sini, jika smartphone sobat gagal untuk memperbaikinya sobat langsyung bawa saja ke service terdekat.
Demikian, langkah-langkah yang dapat kami berikan, mohon maaf jika ada kesalahan dalam penyampaian atau kurang lengkap. Terima kasih dan semoga bermanfaat.