Cara Flashing Sony Xperia C2305 mati total

Cara Flashing Sony Xperia C2305 mati total - kali ini kami akan membahas tutorialnya pada flashing pada smartphone Sony,tadi pagi saya sudah mencoba untuk ngeflash Smartphone Sony Xperia C yang mati total atau bootloop , saya baru tau selama ngeflash beberapa smartphone lain hanya Sony yang lumayan sulit, bukan hanya sistemnya yang berbeda tetapi untuk flashing Sony Xperia C sendiri harus menggunakan koneksi internet di komputer/Pc sobat, meski banyak cara yang harus di perhatikan, sobat harus tau memang saya sendiri waktu melakukan flashing sony xpera C2305 cukup sulit,karena dengan softwere banyak yang langka atau tidak semua kenal dengan softwere buatan dari produk sony, tetapi sobat semua tenang saja, allhamdulillah saya berhasil memperbaikinya saat sony xperia c2305 gagal flash, lihat artikel yang kami berikan.

Persiapkan Alat Tempur Sobat : 

  1. Download aplikasi flash Wmshua Klik disini
  2. Download aplikasi PC Companion Klik disini
  3. Download salah satu firmwere Xperia C2305 di bawah ini

Ubah bahasa Inggris pada Wmshua :

  • Install dulu software Wmshua (jangan di jalankan dulu)
  • Pergi ke direktori WMShua (tempat menginstall WMShua), secara default WMShua akan terinstall pada direktori (C:\Program Files (x86)\完美刷机) untuk komputer dengan OS Windows 64 bit atau (C:\Program Files\完美刷机) untuk komputer dengan OS Windows 32 bit
  • File yang di dalamnya sobat langsung ubah nama direktori tersebut dengan nama language_x
  • Selesai coba buka WMShua dan lihat bahasa yang digunakan pada WMShua ;)


Langkah instalasi :

1.aktifkan dulu usb debugging di perangkat Xperia C sobat dengan cara Masuk Setting /pengaturan - Developer options - enable Usb debugging (jika ponsel sobat mati total) lanjut langkah berikutnya.

2. Lalu matika  dulu Sony Xperia C sobat (batre harus minimal 50%).
3. Pastikan laptop/komputer sobat sudah terhubung konektifitas internet (untuk download driver tipe Xperia c sobat , hanya sekitar 5-10 mb saja)
4. Jalankan Wmshua di komputer atau laptop sobat, seperti tampilan di bawah ini.

Cara Flashing Sony Xperia C2305 mati total

5. Tekan tombol volume bawah, lalu colokkan Xperia C ke Komputer/laptop sobat melalui Usb (sebelum sobat colokkan Komputer/laptop sobat pastikan masih di tekan volume bawahnya) sampai led sobat berwarna hijau.

6. Jika Led berwarna hijau otomatis di software Wmshua akan mendownload driver hp sobat yang akan diflash (lepaskan jika Led berwarna hijau), kurang lebih tampilannya akan seperti ini

Cara Flashing Sony Xperia C2305 mati total

7. Dan sobat tinggal klik menu flash atau klik tab yang kedua, dan pilih firmwere yang sobat download tadi ,kurang lebih seperti ini gambarnya

Cara Flashing Sony Xperia C2305 mati total

8.Tinggal klik start, tunggu proses flashing sampai selesai, ingat jika sudah 97% memang agak lama (kurang lebih 20 menit).

9.Jika flashing sudah selesai tampilan di Wmshua akan menjadi seperti ini (langsung copot dari Usb)

Cara Flashing Sony Xperia C2305 mati total

10. Selesai langsung nyalakan (ingat nyala/booting pertama agak lama.


Catatan : jika Xperia C sobat mati total, saat mencolokkan Usb ke komputer/laptop dan Led tidak hidup berwarna hijau. Sobat bisa tekan volume bawah terus tekan tombol powernya sampai Led menjadi hijau(dalam keadaan masih di colokan Xperia di komputer atau laptop sobat.

Semoga artikel yang saya bagikan untuk sobat, semoga membantu masalah pada Sony Xperia C sobat dan jangan lupa like and share info yang saya berikan untuk sobat.
Sekian terima kasih!!

6 Responses to "Cara Flashing Sony Xperia C2305 mati total"

  1. maaf judulnya cara flash sony c2305 mati total ko pake tekan tombol bos

    BalasHapus
  2. Tapi Xperianya matot, gmn mo ngaktifin dbuging n masuk ke menu setting boss?????

    BalasHapus
  3. kalau smartphone sony nya mati total yang harus di lakukan adalah ketika sobat menghubungkan hp ke komputer selanjutnya di suruh tekan tombol bawah / atas (Kalau punya Xperia saya tombol bawah), dan sobat akan melihat warna LED Sony berubah maka tandanya proses flashing sudah di lakukan.

    BalasHapus
  4. aplikasi PC Companionnya untuk apa, Boss?

    BalasHapus
    Balasan
    1. PC Companionnya hanya untuk memastikan driver xperia sobat bisa terdeteksi oleh flashtool nya saat smartphone keadaan mati.

      Hapus
  5. bang yg sy harus masukin script maksudnya gimana...???
    mohon bantuannya

    BalasHapus