Cara Flashing Sony Xperia Z C6602/C6603 dengan mudah

Cara Flashing Sony Xperia Z C6602/C6603 dengan mudah - Kali ini kami akan membahas cara flashing sony xperia Xperia Z C6602/C6603 bagi sobat yang mengalami bootloop ataupun gagal flashing berakibat mati total , kalian tenang saja kami akan memberi tahu langkah-langkah flashing yang di butuhkan sobat.


Cara Flashing Sony Xperia Z C6602/C6603 dengan mudah

Memang sekarang sudah jamanya teknologi sudah menjadi faktor utama bagi orang-orang yang menggunakanya, karena teknologi yang di sebut smartphone android sudah banyak penggemarnya, bukan hanya itu smartphone ini sudah menjadikan populer di kalangan masyarakat karena yang dulunya di gunakan sms dan telpon sekarang sudah bisa digunakan untuk bersosial media atau menggunakan internet karena pengguna sudah banyak menggunakan fasilitas-fasilitas yang ada di media sosial, dan di bawah akan kami beritahu cara fl;ashing sony xperia z C6602/C6603.

Persiapkan Alat Tempurnya  :

  1. Download Flashtool Disini
  2. Download Aplikasi PC Companion Disini
  3. Download Firmwere Sony Xperia Z

Langkah instalasi :

1. Instal PC Companion dan Flashtool pada komputer pc anda. Secara default Flashtool akan terinstal di C:\Flashtool (versi Flashtool pada contoh adalah versi 0.9.18.6).

2. Letakkan file firmware .ftf anda pada folder firmware di C:\Users\“UserKompiAnda”\.flashTool\firmwares (untuk windows 7 ke atas) atau C:\Document and Settings\“UserKompiAnda”\.flashTool\firmwares (untuk windows xp). Untuk “UserKompiAnda” namanya tergantung nama user pada komputer anda.

3. Masuk ke software flashtool dengan klik 2 kali pada Flash Tool.exe

4. Kemuadian klik gambar petir. Pada bootmode chooser  pilih Flash Mode dan klik ok.

5. Pada firmware selector pilih file firmware yang akan anda flashkan ke device sony sesuai tipe Xperia sobat.

Cara Flashing Sony Xperia Z C6602/C6603 dengan mudah

6. Wipe user data jika di centang akan menghapus semua data user, Wipe cache jika di centang akan menghapus semua cache. Jadi jika ingin data user seperti kontak, sms, dsb tidak hilang maka anda cukup menghilangkan centangnya. Tapi jika ingin kembali seperti pengaturan pabrik, centang semua atau posisikan seperti gambar.

7. Exclude bisa diartikan tidak disertakan. Jadi jika di centang salah satu, bagian dari firmware yang di centang tersebut tidak akan disertakan untuk di flash kan ke HP anda. Contoh : anda mencentang kernel maka kernel yang ada di firmware tersebut tidak di flashkan ke HP anda, sehingga kernel yang digunakan masih kernel yang lama yang ada di dalam HP anda. Jika yang diinginkan kembali sesuai kondisi pabrik kondisikan sesuai gambar saja (jangan ada yang dicentang). Kemudian klik Flash.

Cara Flashing Sony Xperia Z C6602/C6603 dengan mudah


8. Selanjutnya sambungkan device menggunakan kabel data usb ke komputer pc tetapi sebelum disambungkan pencet dan tahan tombol back atau tombol volume bawah jika tombol back anda layar sentuh sampai led menyala dengan warna hijau, baru tombol bisa dilepaskan dan proses flashing akan berjalan.

Cara Flashing Sony Xperia Z C6602/C6603 dengan mudah

9. Tunggu hingga proses 100% ditandai dengan flashing finished panah F, baru lepas kabel data dari PC. Kemudian nyalakan device. Mungkin agak lama. 
10. Selesai



Semoga artikel yang saya bagikan untuk sobat, semoga membantu masalah pada Sony Xperia Z sobat dan jangan lupa like and share info yang saya berikan untuk sobat.
Sekian terima kasih!!

0 Response to "Cara Flashing Sony Xperia Z C6602/C6603 dengan mudah"

Posting Komentar