Cara Flashing Smartfren Andromax A 100% Sukses

Cara Mudah Flashing Smartfren Andromax A 100% Sukses Bootloop / Mati total - Selamat malam sobat kali ini kami akan membahas flashing atau instal ulang dengan cara yang cukup mudah, smartphone Smartfren Andromax sudah banyak di kalangan masyarakat dan namanya teknologi pasti akan mengalami sesuatu keluhan yang di hadapi oleh pengguna karena prangkatnya, kerusakan yang di alami kebanyakan orang adalah kerusakan pada softwere, kerusakan pada softwere pada umumnya terjadi penggunaan yang terlalu sering menggunakan perangkat karena jika sobat pernah melakukan penginstalan sebuah aplikasi yang kebanyakan otomatis smartphone sobat akan mengalami penurunan performa karena aplikasi-aplikasi pada smartphone akan memakan sebuah Ram pada smartphone sobat, ada juga kasus yang sering kami ketahui adalah kita suka meng oprek sebuah prangkat atau bisa di sebut menginstall aplikasi ilegal (yang membutuhkan akses root) hal ini akan terjadi sebuah prangkat akan mengalami bootloop.

bagi sobat yang mengalami kerusakan softwere pada perangkat smartphone dibawah ini kami akan membahas tutorial / cara mudah flashing smartphone dengan mudah bagi sobat yang smartphone nya mati total atau istilah bootloop. cara yang kami berikan dapat sobat lakukan di rumah ataupun di warnet, simak langkah-langkah yang  akan kami sajikan di bawah ini.

Persiapkan Alat Tempur Sobat :


Langkah-langkah Flasing :

  1. Install QPST Flashing Tool di PC
  2. Dan juga install Qualcomm USB Driver di PC
  3. Download Firmware Andromax EC disini (register dulu agar bisa download filenya, pilih yang paling atas Smartfren Andromax A16C3H)
  4. Extract file firmware Andromax A
  5. Sekarang hubungkan hape ke PC dengan Kabel Data nanti di Windows Device Manager kedetek sebagai Qualcomm HS-USB QDloader 9008
  6. Buka QFIL Tool yang ada di QPST
  7. Di Select Build Type pilih Flat Build
  8. Klik tombol Browse dan arahkan ke folder firmware Andromax E2
  9. Nanti muncul prog_emmc_firehose_8909.mbn dan klik Open
  10. Selanjutnya pilih tombol “Load XML” dan pilih rawprogram_unsparse.xml dan berikutnya Patch0.xml
  11. Sebelum mulai flashing cek lagi udah benar pemilihan firmware, Kalo yakin klik tombol Download
  12. Proses flashing di mulai dan tunggu sampai selesai mungkin sekitar 10-15 menit, jangan sampai kabel terlepas atau mati lampu
  13. Kalo sudah selesai cabut kabel usb nya dan cabut baterenya dan pasangkan kembali sekarang coba dihidupkan.

kerusakan pada smartphone banyak banyak juga dengan adanya pengguna terlalu sering memainkan smartphonya, sering mengoprek, jika sobat tau melakukan flashing dapat memcu kerusakan system yang crop ataupun hardwere error banyak kasus pada pengguna yang terlal sering melakukan flashing menyebabkan rusaknya vga pada smartphone tersebut, aka dari itu sobat harus berhati-hati menangani masalah-masalah tersebut.

kerusakan pada smartphone banyak penyebab yang sering terjadi yaitu dengan adanya pengguna terlalu sering memainkan smartphonya, sering mengoprek, jika sobat tau melakukan flashing dapat memcu kerusakan system yang crop ataupun hardwere error banyak kasus pada pengguna yang terlal sering melakukan flashing menyebabkan rusaknya vga pada smartphone tersebut, aka dari itu sobat harus berhati-hati menangani masalah-masalah tersebut.

memang melakukan proses flashing gampang gampang susah karena jika sobat melakukan pertama kali pasti cukup sulit jiga sobat terbiasa maka sobat bisa melakukan flashing segala smartphone begitu pula pada saya.

Belum ada Komentar untuk "Cara Flashing Smartfren Andromax A 100% Sukses"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel