Cara Flashing Samsung Galaxy S7 Edge (SM-G935FD) update

Cara Flash Samsung Galaxy S7 Edge (SM-G935FD) dengan mudah (Update) Mati total / Bootloop - Selamat malam sobat kali ini kami akan membahas flashing atau instal ulang dengan cara yang cukup mudah, smartphone Samsung sudah banyak di kalangan masyarakat dan namanya teknologi pasti akan mengalami sesuatu keluhan yang di hadapi oleh pengguna karena perangkat nya, kerusakan yang di alami kebanyakan orang adalah kerusakan pada softwere, kerusakan pada software pada umumnya terjadi penggunaan yang terlalu sering menggunakan perangkat karena jika sobat pernah melakukan penginstalan sebuah aplikasi yang kebanyakan otomatis smartphone sobat akan mengalami penurunan performa karena aplikasi-aplikasi pada smartphone akan memakan sebuah Ram pada smartphone sobat, ada juga kasus yang sering kami ketahui adalah kita suka meng oprek sebuah prangkat atau bisa di sebut menginstall aplikasi ilegal (yang membutuhkan akses root) hal ini akan terjadi sebuah perangkat akan mengalami bootloop.
Flash Samsung Galaxy S7 Edge (SM-G935FD)

 Peringatan: Tak akan saya maafkan jika artikel dan link yang ada di oprekersphone di copas ke blog lain, karena untuk mengurangi resiko link error, Terimakasih.
kerusakan pada smartphone samsung dengan adanya pengguna terlalu sering memainkan smartphone nya hingga terlalu banyak memakan Ram pada sebuah perangkat samsung, sering mengoprek, jika sobat tau melakukan flashing dapat memcu kerusakan system yang crop ataupun hardwere error banyak kasus pada pengguna yang terlal sering melakukan flashing menyebabkan rusaknya vga pada smartphone tersebut, akan dari itu sobat harus berhati-hati menangani masalah-masalah tersebut.

Persiapkan Alat Tempur :

Langkah-langkah Flashing :

1) Instal driver untuk Samsung sobat dengan Samsung Kies ataupun Driver Samsung

Sobat perlu memastikan bahwa PC Sobat memiliki driver yang sudah di install untuk perangkat Samsung Sobat. Cara terbaik untuk melakukannya adalah dengan menginstal Samsung Kies atau bisa juga driver samsung.

Pastikan Sobat menghubungkan Xperia ke PC sebelum memulai proses untuk Flashing USB yang diperlukan dan driver ADB. Cara terbaik untuk melakukan ini adalah untuk mematikan Samsung Galaxy S7 Edge (SM-G935FD)  dan kemudian menghubungkan ke PC dengan cara yang akan di sediakan langkah dibawah.

2) Instal Odin3

Download yang disediakan di atas dan install Odin3 dari situs resminya di sini. Panduan ini didasarkan pada menggunakan Odin3.

Menginstal driver Odin3 biasanya di lokasi berikut: 'C: \ Odin3'. Anda jika sudah selesai menginstall, tinggal di buka dan bisa melakukan langkah selanjutnya di bawah ini.

4) Proses Flashing :

  1. Download yang disediakan di atas dan install Samsung Usb Driver di komputer. (Jika sudah terinstal lewati langkah ini)
  2. Download dan extrat stock rom yang sobat download di atas.
  3. Matikan Prangkat Samsung Galaxy S7 Edge (SM-G935FD) sobat.
  4. Selanjutnya masuk ke tampilan Download Mode. untuk masuk ke download mode sobat tingggal tekan dan tahan tombol Volume Bawah + tombol Home / tengah + tombol Power.
  5. Jika sudah di tekan beberapa saat nanti akan ada tulisan Warning seperti tampilan berikut ini dan untuk masuk ke download mode sobat tinggal tekan Volume Up / Atas.
    Flash Download Mode Samsung Galaxy S7 Edge (SM-G935FD)
  6. Download dan extract Odin di komputer sobat.
  7. Selanjutnya Buka Odin3 dan koneksikan/Sambungkan Smartphone ke kombuter sobat (dengan Usb).
  8. Jika sudah nanti akan terdeteksi prangkat samsung sobat ke Softwere Odin dan muncul tulisan "Added!!"
    Cara Flash Samsung Galaxy S7 Edge (SM-G935FD)
  9. Selanjutnya Pada Odin Klik tombol "AP" dan Pilih file Rom yang sudah sobat extract di langkah 2.
    Masuk kan firmware Samsung Galaxy S7 Edge (SM-G935FD) ke Odin3
  10. Jika sobat sudah masuk kan file Rom ke "AP" , Sobat tinggal klik "Start" Untuk memulai Proses Flashing.
  11. Jika sudah selesai nanti sobat akan melihat kotak berwarna hijau dan ada tulisan "PASS!".
    Selesai melakukan Proses Flashing Samsung Galaxy S7 Edge (SM-G935FD)
  12. Proses flashing sudah selesai. Jika Prangkat samsung sobat menyala sampai logo (Bootloop), Sekarang sobat harus masuk ke Recovery Mode (Untuk memulihkan) : Tekan dan tahan Volume Atas + Tombol Home + tombol Power. (Lepas jika Prangkat samsung sobat bergetar)
  13. Selanjutnya akan ke tampilan Recovery Mode, Pilih "Wipe data/factory reset".
  14. Terahkhir pilih sobat tinggal pilih "Rebot system now" (Smartphone akan me-restart sendirinya).
  15. Sukses!!
Nb: Jika Link di bawah error segera lapor ke admin yang bersangkutan (Berkomentar) & jika sobat ingin request untuk smartphone sobat bisa langsung tulis di kolom komentar, harus cantumkan merek dan seri smartphone sobat.
kerusakan pada smartphone banyak penyebab yang sering terjadi yaitu dengan adanya pengguna terlalu sering memainkan smartphonya, sering mengoprek, jika sobat tau melakukan flashing dapat memcu kerusakan system yang crop ataupun hardwere error banyak kasus pada pengguna yang terlal sering melakukan flashing menyebabkan rusaknya vga pada smartphone tersebut, aka dari itu sobat harus berhati-hati menangani masalah-masalah tersebut.

memang melakukan proses flashing gampang gampang susah karena jika sobat melakukan pertama kali pasti cukup sulit jiga sobat terbiasa maka sobat bisa melakukan flashing segala smartphone begitu pula pada saya.
Buka Komentar

0 Response to "Cara Flashing Samsung Galaxy S7 Edge (SM-G935FD) update"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel